Minggu, 24 Juli 2011

masjid besar al azhar

Puasa Sebagai Penyembuhan Diri

Malang (25/8)- Acara Safari Ramadhan tingkat Kabupaten Malang memasuki putaran ke-4 dan dilaksanakan di Kecamatan Pagelaran tepatnya di Masjid Besar “Al Azhar Desa Brongkal, Selasa (24/8). Masjid yang diresmikan oleh Wakil Bupati Malang Rendra Kresna pada 12 Juni 2009.
Tujuan Safari Ramadhan antara lain untuk meningkatkan amal ibadah dalam bulan Ramadhan. Selain itu juga sebagai ajang untuk menjalin tali silahturahmi antara Bupati dengan para Kepala SKPD dan juga jajaran Muspida. Serta untuk meningkatkan hubungan dengan masyarakat disekitar    Masjid Besar.
    "Puasa diwajibkan kepada kita semua, bukan saja kepada umat Muhammad tetapi juga kepada Adam sejak diturunkan dari surga ke bumi sudah diperintah diwajibkan berpuasa. Kalau ingin sembuh puasa sebulan penuh, kalau ingin hilang susahnya Sholat Terawih sebulan penuh. Ini antara lain guna puasa. Puasa itu sejatinya adalah kuat menahan hawa nafsu, kalau kuat menahan hawa napsu Insyaallah surga tempatnya," Jelas Kyai H. Abdullah Haq saat memberikan siraman rohani pada acara Safari Ramadhan tersebut.
    Pada kesempatan tersebut Bupati menyampaikan bahwa siapapun yang jadi pemimpin mulai dari Presiden sampai pemimpin rumah tangga hendaknya memiliki sifat-sifat yang baik. Sifat – sifat tersebut yaitu, Sidiq atau jujur, Amanah bisa dipercaya baik di lingkungan keluarga, masyarakat sekitar maupun rakyat. Kemudian Fatonah yaitu pintar cerdas punya kearifan.  Tabliq yaitu pandai menyampaikan komunikatif, persuasif. Ini berat kalau dijalani sendiri tetapi kalau bersama-sama akan menjadi ringan. Berat sama dipikul ringan sama dijinjing. Oleh karena itu kita mohon bimbingan kepada semuanya terutama para Kyai , dan sesepuh.   
    Pada kesempatan tersebut diserahkan bantuan sebesar Rp. 5 juta untuk pembangunan Masjid Al Azhar.  Juga bantuan 100 paket sembako dari BAZ Kab. Malang untuk 100 kaum duafa dan bantuan 12 Mushaf Al Quran dari Dewan Masjid Indonesia Kab. Malang.(Humas/gayo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar