Rabu, 15 Juni 2011

STAI RADEN FATAH

        yayasan Pendidikan Islam (YPI) Azharul Ulum Brongkal Pagelaran Malang punya mimpi besar yaitu mempunyai perguruan tinggi. Mimpi besar itu adalah efek dari kenyataan bahwa kesadaran masyarakat akan pendidikan semakin meningkat. kenapa harus mimpi? karena memang baru benar-benar mimpi, artinya masih sebatas angan-angan. Tapi kami yakin bahwa mimpi itu ada dua, yaitu ada yang sebatas mimpi dan tidak akan menjadi kenyataan, dan ada mimpi yang memang kemudian benar-benar terwujud dalam kenyataan.
         Perguruan tinggi itu bernama STAI Raden Fatah. Mengapa Raden Fatah? Bagi para alumni lama mungkin sudah bisa menebak, mengapa harus nama itu. Akan tetapi bagi yang belum kenal dengan YPI Azharul Ulum mungkin akan bertanya-tanya, mengapa dan mengapa.
           Raden Fatah adalah nama yang telah dipakai untuk lembaga SMP dan MTs di yayasan ini sebelum akhirnya berubah menjadi SMP dan MTs Al Azhar. Nah, untuk menghadirkan kembali memori masa lalu dan sedikit bernostalgia sekaligus menghormati para pendahulu yang telah memberikan nama itu, tidak ada salahnya kalau nama Raden Fatah dihadirkan kembali dalam bentuk lembaga yang lebih tinggi. Insya Allah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar