Jumat, 03 Juni 2011

Azharul Ulum

Azharul Ulum sedang berbenah
sudah 90 %, Insaya Allah tinggal finishing, mohon do'a restu. Semoga bukan bangunan saja yang maju tapi juga proses belajar dan mengajarnya meningkat, semakin dipercaya oleh masyarakat.
Dibelakang bangunan ini sedang dibangun pondok pesantren "Azharul Ulum" yang didirikan pertama kalinya oleh KH. Bachrowi (Alm.) dan sekarang diasuh oleh putra beliau satu-satunya yaitu KH. Moh. Fauzi, S.PdI (menantu KH. Masduki Mahfudh, Mergosono Malang) dan dibantu oleh Mahfudin Mahfudh Emha, S.PdI yang berasal dari Tuban (Menantu KH. Ab. Sattar, adik KH. Bachrowi). 
Di pondok pesantren itu juga diadakan pendidikan Madrasah Diniyah Ula dan Wustho yang mencoba mempertahankan metode lama para salaf as-shalihin. Bukan berarti tutup mata terhadap kemajuan inovasi pendidikan yang sekarang sudah berkembang pesat, tapi berusaha mengais puing-puing lama yang sudah banyak ditinggalkan. Khazanah yang sudah banyak ditinggalkan orang yang sebenarnya sangat berharga itulah yang terus dikembangkan demi meraih "barokah" yang sangat tidak mungkin kita dapatkan dari orang-orang yang jauh dari Penciptanya. Kalau kita punya mengapa mengambil dari orang lain?
Al-muhafadhah ala al-qadim as-shalih wa al-akhdzu bi al-jadid al-ashlah...
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar